Minggu, 04 Desember 2011

Dialog Rasul dgn Iblis (persona non grata)

ORANG YANG DIBENCI IBLIS

Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis:
"Kalau kau benar jujur,
siapakah manusia yang paling 'ngkau benci?"

Iblis segera menjawab:
"Kamu. Kamu dan orang sepertimu
adalah mahkluk Allah yang paling aku benci."

"Siapa selanjutnya?"
"Pemuda yang bertakwa,
yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT."

"Lalu siapa lagi?"
"Orang Aliim dan wara'  (Loyal)"

"Lalu siapa  lagi?"
"Orang  yang selalu bersuci."

"Siapa  lagi?"
"Seorang fakir yang sabar dan
tak pernah mengeluhkan kesulitannnya
kepada orang lain."

"Apa tanda  kesabarannya?"
"Wahai Muhammad,
jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya 
kepada orang lain selama 3 hari,
Allah akan memberi pahala orang-orang yang sabar."

" Selanjutnya apa?"
"Orang kaya yang bersyukur."

"Apa tanda  kesyukurannya?"
"Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya,
dan mengeluarkannya juga dari tempatnya."

"Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?"
"Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah,
apalagi dalam  Islam."

"Umar bin  Khattab?"
"Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur."

"Usman bin  Affan?"
"Aku malu kepada orang yang malaikatpun malu kepadanya."

"Ali bin Abi Thalib?"
"Aku berharap darinya agar kepalaku selamat,
dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya.
Tetapi ia tak akan mau melakukan itu." 
(Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)
****


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar