Rabu, 10 Agustus 2011

-- sementara berdo'a --

 
: aku meminta kepada Allah
untuk menyingkirkan penderitaanku.
Allah menjawab..
..."Tidak.
Derita bukan untuk disingkirkan
tetapi 'ngkau "harus mengalahkannya.."

aku meminta kepada Allah
untuk menyempurnakan ke-cacat-anku.
Allah juga menjawab..
"Tidak.
Jiwamu telah sempurna,
tubuh cumalah ke-sementara-an".

Lalu, aku meminta kepada Allah
untuk memberikan kesabaran.
Allah masih menjawab..
"Tidak.
sebab,
kesabaran adalah hasil dari kesulitan,
untuk itu tidak dihadiahkan.
Itu harus dipelajari dan dilatih".

aku meminta lagi kepada Allah
untuk memberiku kebahagiaan.
Allah tetap menjawab..
"Tidak.
Aku memberimu rahmat,
kebahagiaan tergantung padamu".

aku meminta kepada Allah
untuk menjauhkan penderitaanku.
Allah juga menjawab..
"Tidak.
Sebab, penderitaan akan menjauhkanmu
dari perhatian duniawi
dan
membawamu mendekat kepada-KU".

Akhirnya aku meminta kepada Allah
untuk membantuku
mengasihi orang lain
Allah menjawab..

"Ahaa..., akhirnya kau mengerti juga...!"

(disarikan dari berbagai Hadissaja..!)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar